Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/04/2020 14:35 WIB

Bantu Pejuang Nafkah Terdampak Pandemi Covid-19 Melalui Dakta Peduli

Dakta Peduli berbagi paket sembako
Dakta Peduli berbagi paket sembako
BEKASI, DAKTA.COM - Dampak pandemi Covid-19 di dunia termasuk Indonesia sangat besar mulai dari segi kesehatan hingga perekonomian mengalami keterpurukan.
 
Dari segi perekonomian, masyarakat di Indonesia sangat berpengaruh besar khususnya bagi mereka yang bekerja sebagai harian lepas, semenjak pemerintah memberikan instruksi untuk melakukan social distancing and physical distancing (jaga jarak).
 
Bagi mereka yang mampu tentu saja tidak berdampak serius karena bisa membeli stok bahan pangan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
 
Namun bagi mereka yang memiliki aktivitas berdagang atau bekerja mengandalkan penghasilan harian, dengan kebijakan isolasi wilayah, maka mengurangi pendapatan mereka untuk menutupi kebutuhan keluarga. Bahkan dampaknya sampai kehilangan pekerjaan.
 
Hal itulah yang menjadi fokus Dakta Peduli untuk mengumpulkan donasi bagi mereka yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.
 
"Itu sangat membuat kita prihatin, oleh karenanya, kami membuka donasi ke pendengar setia dan masyarakat, agar setidaknya bisa mengurangi beban mereka yang membutuhkan," ujar Koordinator Dakta Peduli, Syifa Faradila, Rabu (8/4).
 
Dengan berdonasi sebesar Rp55 ribu rupiah, Rekan Dakta dapat membantu mereka para pejuang nafkah berupa satu paket sembako.
 
Dakta Peduli mengajak Rekan Dakta bersama bergandengan tangan untuk membantu para pejuang nafkah demi meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan sembako, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang tengah kesulitan akibat mewabahnya virus corona.
 
"Mari bersama kita bantu para pejuang nafkah dengan berdonasi Rp55ribu untuk satu paket sembako," katanya.
 
Donasi bisa ditransfer melalui Rekening Bank Syariah Mandiri 7000635892 atas nama Yayasan Dakta Peduli.
 
Rekan yang sudah melakukan transfer dapat mengonfirmasi pembayaran dengan mengirimkan melalui WhatAapp 0815-1110-7107
 
Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka yang kehilangan pekerjaan dan lesunya ekonomi sebagai dampak dari virus corona. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 4168 Kali
Berita Terkait

0 Comments