Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/04/2020 08:58 WIB

Warga Bekasi yang Nongkrong di Luar Rumah Siap-siap Diangkut

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Dakta/Bayu)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Dakta/Bayu)
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi nampaknya tidak main-main menyikapi penyebaran Covid-19 atau virus corona. Betapa tidak, kali ini, remaja dan pemuda yang masih nekat nongkrong di ruang publik dan jalan lingkungan bakal diangkut petugas.
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan imbauan ini telah disebar dan telah berlaku mulai, Sabtu (4/4). Tri juga mengaku telah melakukan sosialisasi terhadap pemuda dan remaja yang masih melakukan aktifitas diluar rumah.
 
“Tadi malam ke beberapa titik masih kita temukan remaja atau pemuda yang masih nongkrong. Kita berikan sosialisasi dulu,” kata Tri, Ahad (5/4).
 
Tri meminta kepada seluruh warga Kota Bekasi untuk terus mentaati peraturan pemerintah tentang sosial distancing, physical distancing and stay at home. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.
 
Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan penyebaran poster berupa dua poin imbauan. Pertama, jika ada remaja atau dewasa yang berkumpul di luar rumah pada siang atau malam hari maka akan diamankan oleh pihak berwajib di lokasi rumah singgah dekat TPU Padurenan dan akan dikembalikan kepada keluarga apabila sudah dinyatakan negatif Covid-19 oleh Pemerintah Kota Bekasi.
 
Kedua, jika ada anak usia sekolah (SD/SMP/SMA) yang masih berkumpul di luar rumah maka akan diamankan dan dikembalikan langsung kepada keluarga agar tetap berdiam diri di rumah. Oleh karena itu, diimbau kepada seluruh guru untuk menyampaikan kepada para wali murid supaya para siswa tetap berasa di rumah masing-masing.
 
“Kalau ada yang nongkrong-nongkrong di warung makan pun kita angkut. Kalau memang mau beli makanan lebih baik dibungkus saja dan tidak makan ditempat,” tegasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1232 Kali
Berita Terkait

0 Comments