Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/04/2020 13:38 WIB

Riza Patria Resmi Dampingi Anies Jadi Wagub DKI Jakarta

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022. 
 
Riza mengalahkan pesaingnya, yakni Nurmansyah Lubis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
Riza terpilih dalam rapat paripurna yang digelar DPRD DKI pagi ini, Senin (6/4/2020) pukul 10.00 WIB. 
 
Sembilan fraksi di DPRD DKI, yakni PDI-Perjuangan, Gerindra, PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), PSI, NasDem, Demokrat, Golkar, Fraksi PKB-PPP telah memberikan suaranya.
 
Berdasarkan hasil pemilihan, Riza mengantongi 81 suara, sedangkan Nurmansyah mendapatkan perolehan 17 suara. Sementara 2 suara tidak sah. Total 100 anggota DPRD DKI yang menghadiri pemilihan dan enam anggota DPRD yang tidak bisa mengikuti rapat paripurna karena terlambat hadir.
 
Dengan hasil itu, Riza pun langsung ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang mundur pada 2018 lalu untuk mengikuti Pilpres 2019. 
 
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sebagai pemimpin sidang kemudian mengesahkan Riza sebagai Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta.
 
"Berdasarkan hasil perhitungan suara Wagub sisa masa jabatan, menetapkan saudara Ir Ahmad Riza Patria menjadi wakil Gubernur DKI sisa masa jabatan 2017-2022," kata Prasetyo.
 
Pemilihan wakil gubernur DKI ini sempat tertunda sejak tahun lalu. Partai pengusung Anies-Sandiaga pada Pilkada Jakarta 2017, Gerindra dan PKS tarik-ulur terkait calon yang diusung menggantikan Sandiaga.
 
Riza dan Nurmansjah merupakan cawagub baru yang diusulkan Gerindra dan PKS. Mereka menggantikan dua nama cawagub sebelumnya, yakni kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.**
Reporter :
Editor :
- Dilihat 781 Kali
Berita Terkait

0 Comments