Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 05/04/2020 12:29 WIB

Pemkot Bekasi Alokasikan Dana Dorong UMKM Produksi Alkes

(dok) Seorang pekerja medis memeriksa pasien di Wuhan (Foto: Xinhua)
(dok) Seorang pekerja medis memeriksa pasien di Wuhan (Foto: Xinhua)
BEKASI, DAKTA.COM -  Pemerintah Kota Bekasi akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,7 miliar untuk mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memproduksi alat kesehatan (Alkes).
 
Alat kesehatan itu berupa alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer, dan sebagainya bagi tenaga medis yang menangani pasien kasus Covid-19.
 
"Iya kita sedang merumuskan stimulus ekonomi bagi UMKM melalui BPRS (bank perkreditan rakyat syariah) Kota Bekasi," kata Sekretaris Bappeda Kota Bekasi, Eka Hidayat Taufik saat dikonfirmasi Dakta, Ahad (5/4).
 
Menurutnya, hal itu sedang dalam proses pencairan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi.
 
"Karena pendanaannya sebagian memanfaatkan dana bergulir yang ada di BPRS yang bertindak sebagai bank chanelling, verifikasi, dan penetapan sasaran dilaksanakan oleh dia KUMKM," jelasnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Abdillah Hamta mengaku sedang membahas pendanaan bagi pelaku usaha bersama Bappeda dan penggiat UMKM terutama yang bergerak pada komponen yang dibutuhkan, yakni pembuatan alat kesehatan.
 
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun meminta agar seluruh elemen terkait segera merealisasikan hal tersebut mengingat saat ini alat kesehatan sangat dibutuhkan di tengah wabah Covid-9. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1470 Kali
Berita Terkait

0 Comments