Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/08/2015 13:54 WIB

Kel. Jatibening Raih Penghargaan Sadar Hukum Tingkat Prov Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan menyerahkan penghargaan kepada Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syai
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan menyerahkan penghargaan kepada Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syai

BEKASI_DAKTACOM: Kelurahan Jati Bening ,Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi meraih Penghargaan Lomba Desa/Kelurahan Sadar Hukum Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut di berikan langsung kepada Lurah Jati Bening, Derry Rismawan oleh gubernur Jawa Barat, ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/08).

Dijelaskan oleh Lurah Jati Bening, Derry,  kriteria penilaian dalam rangka meraih penghargaan lomba Desa/Kelurahan sadar hukum tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2015 ini mencakup pelunasan kewajiban membayar PBB, rendahnya perkawinan dibawah umur, rendahnya kasus Narkoba, rendahnya angka kriminalitas, tingginya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan serta rendahnya angka putus sekolah wajib belajar.

Untuk Tim penilai lomba Desa/Kelurahan sadar hukum tingkat Provinsi Jawa Barat ini adalah Biro Hukum Provinsi Jawa Barat, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Barat. tuturnya.

Ditambahkannya, bahwa dirinya sempat diberikan beberapa pertanyaan oleh Tim Penilai dan menjalani seleksi lewat uji materi. " saya seperti sedang melakukan sidang skripsi, saat diberikan pertanyaan-pertanyaan oleh Tim". Penghargaan ini menjadi semangat untuk terus mensosialisasikan Kesadaran Hukum di Masayrakat, tandasnya. (yas).

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 2412 Kali
Berita Terkait

0 Comments