Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/04/2020 16:15 WIB

Pemprov DKI Terima Bantuan Covid-19 dari Liga Muslim Dunia

Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan dari oleh Liga Muslim Dunia
Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan dari oleh Liga Muslim Dunia
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan oleh Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami (Muslim World League) untuk penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota. 
 
Bantuan tersebut akan dialokasikan secara khusus melalui PT Jakarta Tourisindo dalam menunjang kebutuhan penginapan tenaga medis selama bertugas di fasilitas kesehatan terutama RS Rujukan DKI Jakarta. 
 
Penyerahan bantuan ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Director World Moslem League Office in Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi, di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/4)
 
"Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
 
Anies mengatakan, dukungan itu ditujukan bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19. 
 
"Dukungan itu diberikan langsung. Nanti diserahkan langsung kepada pengelola hotel Grand Cempaka untuk nantinya dimanfaatkan bagi tenaga medis kita," ujarnya.
 
Ia pun menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami atas dukungan dan perhatiannya yang diwujudkan secara nyata. 
 
"Kami Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Liga Muslim Dunia dan Dewan Masjid Indonesia saat ini sedang ada kegiatan besar, yaitu membangun museum Nabi Muhammad SAW. Dalam proses itu, kita banyak bekerja bersama. Jadi ketika terjadi wabah Covid-19 ini, mereka memutuskan untuk mendukung dan kita apresiasi sekali," ucapnya.
 
Sementara itu, Director World Moslem League Office in Jakarta, Fahd bin Muhammad Sanad al Harbi menuturkan kedatangannya bertemu dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk menyampaikan amanat dari Liga Muslim Dunia untuk membantu provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi virus corona.
 
"Liga Muslim Dunia melihat ini sangat penting untuk turut berpartisipasi dalam membantu penanganan virus Corona, bukan hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia," tuturnya.
 
Ia mengatakan, bantuan hari ini merupakan tahap pertama kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jika diperlukan, akan diikuti dengan bantuan lainnya di masa yang akan datang.
 
"Alasan Liga Muslim Dunia menyerahkan bantuan kepada DKI Jakarta, karena solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat Islam di dunia khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus Corona adalah Jakarta," pungkasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3292 Kali
Berita Terkait

0 Comments