Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/08/2015 13:53 WIB

Disbimarta Kota Bekasi Bangun 13 Jembatan Tahun Ini

Tri Adianto
Tri Adianto

BEKASI_DAKTACOM: Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi mengalokasikan dana Rp 89 milyar untuk pembangunan 13 jembatan yang tersebar diwilayah kota Bekasi tahun 2015.

Kepala Dinas Binamarga dan Tata air Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan hal itu saat ditemui disela tinjauan pembangunan jembatan Jl. Kartini, Kamis (20/8/15) siang.

Diungkapkan, di tahun 2015, pihaknya berencana melakukan perbaikan jembatan yang berupa pelebaran dan peninggian untuk mengatasi beban volume kendaraan dan pencegahan banjir.

" Pembangunan jembatan tahun ini melalui tiga tahap. Tahap pertama jembatan Kali Lengkak, Jl Agus salim. Jembatan perumnas tiga, di Jl. Nusantara, saat ini sudah di kerjakan. Sementara tahap ke dua yang akan di kerjakan adalah jembatan Mangseng, Jl. Raya Lingkar Utara, jembatan Nasio, Jl. Raya Jatimekar, jembatan  Jatibening (Ikip), jembatan Kartini, Jl. Raya Kartini. Sementara untuk tahap ke tiga akan di bangun jembatan Jl. Hasibuan." kata Tri Adhianto.

Sesuai tahapan lelang yang sudah di sepekati menurut Tri,  ada kegiatan pembangunan jembatan akan selesai dibangun pada awal Desember 2015. Namun karena kepentingan kekuatan bangunan,  maka jembatan tersebut rata rata dapat di fungsikan pada akhir Desember.

Tri meminta kepada masyarakat agar memaklumi adanya pembangunan jembatan, karena di pastikan akan mengganggu arus lalulintas.

Sementara pembangunan jembatan Kartini saat ini sudah mulai di kerjakan. Imbasnya terjadi pengalihan arus lalulintas oleh pihak dinas perhubungan dan lantas Bekasi Kota.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2517 Kali
Berita Terkait

0 Comments