Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/04/2020 09:21 WIB

Pemkot Bekasi Bangun Posko Gugus Tugas Covid-19 di Stadion

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Stadion Patriot Chandrabhaga
Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Stadion Patriot Chandrabhaga
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi mendirikan dua kantor Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai bentuk cepat tanggap dalam menangani Covid-19.
 
Dua kantor itu terdapat di gate 12 yang ditempati oleh Wali Kota Bekasi dan ruang Media Center Stadion Patriot Chandrabhaga menjadi Kantor Wakil Wali Kota Bekasi.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengatakan kantor posko itu agar memudahkan dalam pengawasan jika terjadi sesuatu di area stadion.
 
Kantor itu juga ditempatkan oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan, Wakil Wali Kota yang berada di Tribun Barat, tepatnya di Media Center Stadion Patriot Chandrabhaga.
 
"Sengaja diubah menjadi kantor di sini, agar terfokuskan untuk memantau keadaan warga yang ingin rapid test, dan juga memusatkan posko di stadion ini, agar Kepala OPD jika ada panggilan dalam bentuk penanganan bisa menuju langsung kesini." ujar Wali Kota.
 
Rahmat menerangkan fasilitas yang disediakan di Stadion ini digunakan apabila rumah sakit pusat penanganan Covid-19 di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dan Rumah Sakit tipe C penuh. 
 
Ia mengimbau, agar masyarakat tetap melakukan cuci tangan sesering mungkin, agar menjaga kebersihan dan terhindar dari virus ini.
 
"Warga Kota Bekasi juga harus ikuti anjuran dari Pemerintah Kota Bekasi dan saling kerja sama untuk menghadapi keadaan yang sedang mewabah virus corona ini," ucapnya. 
 
Sementara itu, dalam masa tanggap darurat siaga Covid-19, sejumlah daerah terus memaksimalkan pencegahan virus Covid-19 dan berbagai langkah kebijakan terus dilakukan.
 
Upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam mengantisipasi pencegahan virus corona, menyulap Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai fasilitas penampungan bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ringan langsung dirawat di ruang yang telah tersedia jika sudah melakukan rapid test. 
 
Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 ini.
 
Tidak hanya difungsikan sebagai Posko, tetapi pihaknya juga menyiapkan Stadion Patriot Chandrabhaga delapan ruang rawat, dengan 55 bed dan perlengkapan yang memenuhi standar penanganan Covid-19. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2165 Kali
Berita Terkait

0 Comments