Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/04/2020 08:42 WIB

Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Bekasi Sembuh

Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19)
Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19)
BEKASI, DAKTA.COM - Satu orang pasien positif Covid-19 di Kota Bekasi dinyatakan sembuh. Hal itu terlihat dari website corona.bekasikota.go.id tanggal 1 April Maret 2020 pukul 21.14 WIB.
 
"Alhamdulillah, sudah dinyatakan sembuh dan sudah mendapat kabar, satu pasien yang sembuh merupakan warga berdomisili di Kecamatan Mustikajaya," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.
 
Kemudian dari data pada website corona.bekasikota.go.id tanggal 1 April 2020 terdapat 182 pasien dalam pengawasan (PDP), 170 orang masih dirawat dan 12 pasien dinyatakan pulang dan sehat.
 
Sedangkan, terdapat 274 orang dalam pemantauan (ODP) dan 55 telah selesai dipantau, sementara 219 lainnya masih proses pemantauan.
 
Untuk pasien positif virus corona di Kota Bekasi berjumlah 36 orang mereka masih menjalani perawatan.
 
Selain telah meningkatkan status siaga bencana, Pemkot Bekasi juga terus berupaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan diberlakukannya kebijakan isolasi kemanusiaan.
 
Sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan pasien, Pemkot Bekasi juga menyiapkan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai ruang rawat tambahan.
 
Terdapat 8 ruangan dengan kapasitas 55 bed, dan dipenuhi dengan kelengkapan standar penanganan pasien Covid-19, pelayanan ambulans 24 jam bagi pasien dan jenazah, tenaga medis.
 
Stadion Patriot Chandrabaga dipersiapkan untuk PDP berstatus ringan. Namun untuk PDP status berat langsung dirujuk ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid sebagai rumah sakit pusat penanganan pasien Covid-19 di Kota Bekasi. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2065 Kali
Berita Terkait

0 Comments