Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/04/2020 09:45 WIB

Kabupaten Bekasi Bentuk Kranisisasi Lawan Covid-19, Apa Itu?

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan
Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan
CIKARANG, DAKTA.COM - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi akan membuat konsep kranisasi di area padat penduduk untuk mencegah penyebaran virus corona.
 
Wakil Ketua Gugus Tugas 1 Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan mengatakan area padat penduduk rentan menjadi pusat penyebaran penyakit, apalagi di musim pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, oleh karena itu, forkopimda dan unsur lainnya akan membuat konsep kranisasi.
 
"Kranisasi itu merupakan penyediaan kran-kran yang digunakan untuk alat kebersihan bagi tubuh atau tangan, penyediaan instalasinya dilakukan oleh PDAM," ungkapnya kepada Dakta.
 
Nantinya akan ada 4 sampai 5 titik kran di area padat penduduk dan kumuh yang bisa dimanfaatkan warga untuk menjaga kebersihannya dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.
 
Sementara sebagai aparat keamanan, Hendra yang merupakan Kapolres Metro Bekasi ini menyebut, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat juga diminta menaati imbauan agar tidak keluar rumah, dan mengisolasi diri sendiri.
 
"Kami akan tindak tegas terkait segala aktivitas keramaian yang melibatkan massa banyak, apabila ada maka akan dibubarkan," tegas Kapolres Metro Bekasi itu. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1889 Kali
Berita Terkait

0 Comments