Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/04/2020 08:32 WIB

Pemkab Bekasi Temukan Orang Positif Covid-19 pada Rapid Test Massal

Ilustrasi tes virus corona
Ilustrasi tes virus corona
CIKARANG, DAKTA.COM - Jumlah kasus positif corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bekasi terus bertambah, data terakhir, per Kamis (2/4) pukul 08.10, jumlahnya sebanyak 23 kasus positif dengan rincian, 16 orang dirawat, 3 sembuh, dan 4 orang meninggal.
 
Di hari sebelumnya, kasus positif 20 orang, kemudian bertambah 2 orang dari hasil rapid test yang dilakukan pekan kemarin, terhadap 1000 orang.
 
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan dari 1000 orang, 998 negatif dan 2 orang dinyatakan positif.
 
"Dua orang yang dinyatakan positif terserang virus corona, sudah menjalani isolasi dan perawatan intensif di rumah sakit dan ditindak lanjuti dengan melakukan pengawasan dan perawatan di rumah sakit," katanya.
 
Dalam rapid test yang dilakukan, menggunakan dua metode, yakni door to door (pintu ke pintu) dan drive through.
 
"Untuk metode door to door dilakukan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara, drive through dilakukan bagi orang-orang dengan profesi dengan interaksi sosial tinggi seperti TNI/Polri, petugas medis, hingga petugas pelayanan publik mulai dari lurah dan kepala desa, camat, hingga pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi," ucapnya.
 
Alamsyah menambahkan, kedepannya akan ada tambahan lagi sebanyak 1000 alat rapid test dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
Sementara selain positif, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga mendata per (1/4) ini ada orang dalam pemantauan (ODP) total 788. Sebanyak 564 masih dalam pemantauan dan 224 telah selesai.
 
Pasien dalam pengawasan (PDP) total ada 160 orang, 119 masih dalam pengawasan, 41 telah selesai.**
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1151 Kali
Berita Terkait

0 Comments