Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/04/2020 09:03 WIB

Pemkab Bekasi Penuhi Kebutuhan Logistik ODP

Ilustrasi belanja makanan
Ilustrasi belanja makanan
CIKARANG, DAKTA.COM - Warga Kabupaten Bekasi yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tengah mengisolasi diri di rumah diberikan bantuan logistik makanan oleh pemerintah daerah.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada Rabu (1/4), mengatakan pemberian bantuan itu agar warga berstatus ODP di setiap kecamatan dan sedang berdiam diri di rumah tidak perlu memikirkan biaya kebutuhan pangan selama dalam masa pemantauan.
 
"Bantuan pangan ini merupakan kebijakan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, guna mempercepat penanganan penyebaran virus berbahaya tersebut," jelasnya.
 
Mereka yang berstatus ODP wajib mengisolasi diri, oleh karenanya Pemkab Bekasi menyiapkan kebutuhan logistik sehingga diharapkan dapat mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi.
 
Sementara itu, Kadinsos Kabupaten Bekasi Abdillah Majid merinci bantuan yang diberikan kepada ODP terdiri atas sembilan kilogram beras, air mineral, mie instan, ikan sarden kemasan, minyak goreng, makanan ringan, serta bubur bayi. Untuk bubur bayi hanya diberikan bagi keluarga yang memiliki balita saja.
 
"Bantuan pangan ini terus diberikan kepada masyarakat bersatus ODP di setiap kecamatan secara bertahap dan apabila ada penambahan ODP maka mereka juga akan mendapat bantuan serupa," katanya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 855 Kali
Berita Terkait

0 Comments