Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/04/2020 16:01 WIB

ACT Sterilisasi Fasilitas Umum dan Sekolah di Bekasi

ACT melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi
ACT melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi hingga 30 Maret 2020 tercatat sebanyak 34 orang, jumlah ini terbilang meningkat dari sebelumnya hanya 19 orang. Sejumlah kebijakan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi demi meredam penyebaran virus corona ini. 
 
Untuk turut berpartisipasi dalam memutus rantai penyebarannya, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bekasi melakukan sejumlah aksi nyata di tengah masyarakat, salah satunya adalah sterilisasi menggunakan disinfektan. 
 
Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolah. Khusus hari ini (1/4), penyemprotan dilakukan di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi.
 
“Kegiatan ini kami laksanakan atas dasar kepedulian kepada jemaah dan masyarakat karena Masjid Al Barkah akan kembali melaksanakan shalat jemaah besok. Program sterilisasi masjid ini juga sebagai bentuk aksi nyata ACT membantu masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, Rabu (1/4). 
 
Aksi nyata penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh ACT sejak awal pandemi ini merebak di Indonesia, hingga kini ada 43 titik di Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Karawang, dan puluhan titik lainnya masih akan menyusul.
 
“Untuk itu ACT Bekasi juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat luas karena keterlibatan masyarakat juga sangat penting  dalam mendukung aksi ini, diantaranya dengan menyumbang makanan, APD, dan cairan disinfektan,” tambah Ishaq.
 
Selain penyemprotan, ACT juga sudah memberikan bantuan lain dalam program Operasi Pangan Gratis di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi pada Jumat (27/3) lalu, di mana sebanyak 500 paket makanan siap santap dan 200 paket beras 5 kilogram dengan total berat sebanyak 1 ton diberikan kepada dokter, perawat, dan petugas rumah sakit, serta keluarga pasien terdampak Corona di Bekasi. 
 
Aksi lain yang bersifat edukasi juga tidak ketinggalan dilakukan ACT melalui daring sebagai bentuk lain dari keseriusan ACT memutus rantai penyebaran virus dan memberikan masyarakat pemahaman yang mendalam mengenai virus Corona. Edukasi dibimbing oleh dokter-dokter Tim Medis ACT Corona Crisis Center, dengan mengadakan kuliah online. 
 
Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu dapat menghubungi ACT Bekasi di WhatsApp Center 08111 486 865 atau lewat tautan bekasi.indonesiadermawan.id/BersamaLawanCorona
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1867 Kali
Berita Terkait

0 Comments