Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/08/2015 10:28 WIB
Dari HUT Jawa Barat ke 70

Kota dan Kabupaten Bekasi Dapat Penghargaan Dari Gubernur

Apel besar HUT Jabar ke 70 di lapangan Gazibu Bandung
Apel besar HUT Jabar ke 70 di lapangan Gazibu Bandung

BANDUNG_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu  didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Bp3AKB, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah kota Bekasi, hadiri Apel Besar HUT Ke 70 Tahun Provinsi Jawa Barat (Jabar), di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/08).

Apel Besar yang diikuti PNS se Pemprov Jabar dan Pemda Kabupaten/Kota se-Jabar itu  dipimpin langsung oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan dihadiri juga oleh Wagub Jabar, Unsur Muspida, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Kot Bekasi sendiri mengirimkan lebih kurang 50 orang aparatur Pemkot Bekasi sebagai peserta, dengan menggunakan pakaian adat "Pangsi" .

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan sejumlah prestasi dan capaian Jabar di usianya yang telah genap 70 tahun. Seperti pembangunan infrastruktur hingga keberhasilan meraih Anugerah Pangripta selama 5 tahun berturut-turut serta diraihnya opini WTP selama 4 tahun berturut-turut.

Dalam kesempatan itu, disampaikan berbagai penghargaan kepada para kepala daerah dan warga masyarakat berprestasi oleh Gubernur Jawa Barat.

Kepala daerah yang mendapat penghargaan, yaitu : Bupati Bandung, Walikota Bandung, Walikota Bekasi, Bupati Bogor, Bupati Sukabumi, Walikota Sukabumi, Bupati Cianjur, Walikota Depok, Bupati Bekasi, Bupati Karawang, Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, Bupati Kuningan, Bupati Garut, Bupati Tasikmalaya, Bupati Ciamis, Walikota Banjar, dan Bupati Bandung Barat.

Usai acara pokok, kemudian digelar seni pentas "Wayang Ringkang" dari SMK 10 Bandung yang terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Diakhir pertemuannya di Lapang Gasibu, Gubernur Ahmad Heryawan sempat meresmikan terbentuknya Koperasi PNS Provinsi Jawa Barat, dengan menandatangani prasasti pendirian.  Diharapkan, koperasi PNS Prov. jabar ini akan menghimpun anggota sebanyak 12.858 pegawai yang sifatnya wajib. (yas)

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 1898 Kali
Berita Terkait

0 Comments