Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/04/2020 14:01 WIB

Pemudik dari Jakarta Positif Corona, Satu Dusun di Purbalingga Lockdown

Ilustrasi lockdown
Ilustrasi lockdown
PURBALINGGA, DAKTA.COM - Satu dusun di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga, saat ini di-lockdown karena adanya puluhan orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif virus corona atau Covid-19.
 
Kepala Desa Gunung Wuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Nashirudin Latif, megatakan pihaknya melakukan lokal lockdown setelah ada seorang warga yang dinyatakan positif virus corona atau covid-19. Warga yang dinyatakan positif adalah pemudik dari Jakarta.
 
"Sebelumnya ada satu warga yang baru tiba dari Jakarta mengalami sakit demam tinggi dan harus menjalani perawatan di RSUD Guteng, Purbalingga. Karena kondisinya membaik, pasien pulang ke rumah padahal hasil tes corona belum keluar. Setelah hasil tes swab keluar, pasien tersebut dinyatakan positif corona," jelasnya.
 
Nashirudin menyebut karena adanya lokal karantina wilayah itu, masing-masing keluarga mendapat bantuan sembako senilai Rp50 ribu per hari selama 14 hari ke depan. 
 
"Dari 245 keluarga tersebut, ada 215 keluarga yang kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan ikut terdampak lockdown," ucapnya.
 
Menurutnya, lockdown ini terpaksa dilakukan karena ada desakan dari sebagian besar warga yang memintanya. Namun, konsultasi telah dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga terkait dengan langkah ini. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 2667 Kali
Berita Terkait

0 Comments