Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/04/2020 08:50 WIB

Pemkot Bekasi Gunakan Drone Untuk Semprot Disinfektan

Pemkot Bekasi menggunakan drone untuk menyempemprotkan disinfektan di jalan protokol
Pemkot Bekasi menggunakan drone untuk menyempemprotkan disinfektan di jalan protokol
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol dan ruang publik di Kota Bekasi sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19).
 
Penyemprotan dilakukan menggunakan drone dan mobil water canon dari Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Pemadam Kebakaran pada Selasa (31/03/2020).
 
Pemkot Bekasi bekerjasama dengan beberapa komunitas drone, diantaranya Federasi Drone Indonesia, Kalong, dan Agrodrone. Komunitas tersebut menurunkan dua armadanya.
 
“Ini pertama kita berkolaborasi dengan komunitas drone dari dibantu dengan mobil water canon dari polres,” tutur Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.
 
Adapun titik-titik yang dilakukan penyemprotan meliputi ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Juanda. 
 
Selain itu, Stadion Patriot Chandrabaga tak luput dari penyemprotan, hal tersebut dikarenakan stadion tersebut menjadi salah satu alternatif ruang isolasi bagi mereka yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ketika RSUD Kota Bekasi tak sanggup menampung pasien. 
 
“Ada 55 bed yang disiapkan, semoga apa yang kita siapkan ini sia-sia karena saya yakin, masyarakat Kota Bekasi sehat semua, asal mau sama-sama saling menjaga, menjaga jarak dan menjaga kesehatan,” pungkas Tri. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1265 Kali
Berita Terkait

0 Comments