Oase Iman /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/04/2020 10:52 WIB

Lawan Virus Corona dengan Pendekatan Keimanan

Ilustrasi taqwa
Ilustrasi taqwa
JAKARTA, DAKTA.COM -Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengajak umat Islam untuk melawan virus corona dengan pendekatan keimanan, yakni semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
 
"Dengan itulah hidup kita akan semakin tenang dan terasa bermakna karena kita semakin sadar bahwa Tuhan itu Maha Kuasa dan dengan kekuasaan-Nya dia bisa menjauhkan musibah ini dari kita," jelasnya dalam keterangannya, Rabu (1/4).
 
Pendekatan keimanan ini, menurutnya bisa melalui memohonkan ampunan dan bertaubat kepada Allah SWT.
 
"Agar musibah ini cepat berlalu kita memohon dan berdoa kepada-Nya. Supaya doa diijabah, kita bersihkan diri sembari berusaha sekuat tenaga untuk melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya," tuturnya.
 
Selain pendekatan keimanan, usaha kedua yang harus dilakukan, yaitu melalui pendekatan ilmu.
 
"Sebagai seorang muslim dan muslimah yang baik maka di tengah-tengah menyebarnya wabah dan virus corona ini harus mematuhi protokol medis yang ada karena didasarkan kepada ilmu pengetahuan yang bisa dipertanggung jawabkan," katanya.
 
Dengan mematuhi protokol medis itu, lanjutnya, masyarakat sudah berbuat baik kepada diri sendiri dan orang lain untuk terhindar dari penularan dari virus corona. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 4242 Kali
Berita Terkait

0 Comments