Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/03/2020 09:33 WIB

Bupati Bekasi Sampaikan Kendala Tangani Covid-19 ke Gubernur Jabar

Ilustrasi tes virus corona
Ilustrasi tes virus corona
CIKARANG, DAKTA.COM - Dari 27 daerah, ada 16 kota dan kabupaten di Jawa barat, yang terdapat virus corona (Covid-19).
 
Kabupaten Bekasi menjadi wilayah yang terdapat kasus virus corona sehingga pemerintah daerah telah melakukan upaya untuk meminimalisasi penyebarannya.
 
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan berdasarkan arahan gubernur dalam telekonferensi yang diadakan di Command Center Gedung diskominfosantik, Senin (30/3) mengatakan pemerintah daerah di kota/kabupaten diwajibkan melakukan penanganan semaksimal mungkin dalam mengatasi virus corona yang ada di wilayahnya masing-masing.
 
Pihaknya mengaku sudah berupaya meminimalisasi penyebaran virus corona bagi warganya dengan menerbitkan Surat Edaran terkait aktivitas umum serta menyediakan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien, jumlahnya 2 RSUD dan 10 rumah sakit swasta.
 
"Yang paling penting saat ini adalah kebutuhan pendukung bagi tenaga medis, jumlahnya sangat terbatas di pasaran, diantaranya alat pelindung diri, masker dan sebagainya, oleh karena itu kami telah mengajukannya ke provinsi," ucap Eka.
 
Sementara itu, update data per Senin (30/3) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 592, 444 masih dalam pemantauan, 148 telah selesai pemantauan.
 
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 592, 444 masih dalam pengawasan, dan 148 selesai pengawasan.
 
Untuk kasus terkonfirmasi positif corona, ada 20 orang, 13 dirawat, 3 sembuh dan 4 meninggal. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 4475 Kali
Berita Terkait

0 Comments