Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/03/2020 09:23 WIB

Dampak Wabah Corona Bagi Ojol dan Pedagang Kecil

WIZ membagikan nasi box untuk ojol
WIZ membagikan nasi box untuk ojol
JAKARTA, DAKTA.COM - Pandemi Covid 19 yang terjadi sejak awal Maret lalu di Jakarta berdampak pada pembatasan ruang gerak warga sehingga semua kegiatan yang mengundang masa dihentikan sementara waktu. Hal ini berdampak besar bagi warga yang mencari nafkah di jalanan seperti ojol dan pedagang kecil.
 
"Sekarang agak sedikit menurun sih, terhambat, jadi orang-orang pada sepi, normalnya kita dapat 27 untuk pendapatan, sekarang  mah paling dapat 15, kadang tekor buat setoran, harapannya kalau bisa mah secepat mungkinlah ditangani biar kami orang kecil bisa lancar kembali,"  ujar Dedi Junaidi, pedagang cincau.
 
"Kalo dibilang tegang ya, ada tegang dikit, tapi kita ya istilahnya yang penting yakin lah. Kita jalani apa adanya. Supaya semuanya adil sih ya, merata, jadi kita-kita yang rendah ini harus dibantu gitu dari pemerintah. Jangan selalu dibelakangin, harus dipedulikan", ujar Hartono, pengemudi online.
 
Oleh karena itu, WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) berkerjasama dengan Gerbang Betawi dan Ummat Tv menyalurkan 150 box nasi untuk ojol, pedagang kecil, dan kurir.
 
Bantuan ini  berasal dari dermawan yang empati terhadap nasib mereka. Bantuan ini periode pertama selama pandemi ini yang disalurkan di lokasi Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Jumat (27/3) kemarin. **

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 3484 Kali
Berita Terkait

0 Comments