Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/03/2020 14:03 WIB

Pengusaha Akan Bantu Pemkab Bekasi Tangani Covid-19

Kawasan Industri MM2100
Kawasan Industri MM2100
CIKARANG, DAKTA.COM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bekasi mengimbau perusahaan untuk membantu penyediaan kebutuhan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah daerah.
 
Wakil Ketua APINDO Kabupaten Bekasi, Darwoto mengatakan berdasarkan permintaan dari tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, perusahaan ingin membantu penyediaan kebutuhan terkait penanganan Covid-19 melalui dana Coorporate Sosial Responsibilities (CSR).
 
Sebagai organisasi pengusaha, pihaknya menyetujui hal itu, karena memang penanganan wabah corona ini harus melibatkan semua pihak.
 
"Perusahaan yang memproduksi obat-obatan, makanan maupun minuman serta yang paling penting peralatan medis berupa masker maupun alat perlindungan diri (APD) bisa mengirimkan bantuan ke Pemkab Bekasi untuk disalurkan ke rumah sakit," katanya di Cikarang, Senin (30/3).
 
Darwoto yang juga merupakan pengelola Kawasan Industri MM2100 menyebut saat ini perusahaan tetap berproduksi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk pekerja di staf perusahaan menerapkan work from home.
 
"Sementara, pekerja di bidang produksi tetap masuk seperti biasa dan diminta menerapkan standar kesehatan agar mencegah penularan virus corona," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1276 Kali
Berita Terkait

0 Comments