Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/08/2015 14:46 WIB
PON Jawa Barat tahun 2016

Kota Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Untuk Pertandingan Sepak Bola

Stadion Patriot Bekasi dalam tahap penyelesaian foto Bayu
Stadion Patriot Bekasi dalam tahap penyelesaian foto Bayu

BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi, menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, yang akan berlangsung tahun 2016.

Kesiapan kota Bekasi untuk menjadi tuan rumah PON Jabar itu disampaikan Kepala Dinas Bangunan dan pemukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar saat ditemui di Gelanggang Olahraga (GOR), Rabu (19/8/15).

"Kita siap memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan PON Jawa Barat Sepetember 2016" Dadang Ginanjar. Sesuai kontraknya stadion rampung dikerjakan pada Juli 2016, imbuhnya.

Sementara PON tersebut rencananya akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan untuk beberapa pertandingan penyisihan sepakbola .

Dadang mentargetkan Stadion dan GOR Patriot sudah bisa digunakan pada saat berlangsungnya PON tahun depan, sehingga Kota Bekasi bisa menjadi tempat pertandingan sepak bola dann cabang olahraga lainya.

Menurut dia, Stadion Patriot senilai total Rp650  miliar lebih itu saat ini baru memasuki tahap penyelesaian tribun utara, selatan serta gedung parkir.


Sementara Ketua KONI Kota Bekasi Iyan Rasyad mengatakan momentum PON Jabar menurutnya harus dijadikan ajang mempromosikan olahraga di Kota Bekasi.

Pihaknya menilai  momentum PON Jabar dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan semi final dan final pertandingan sepakbola sekaligus menyosialisasikan stadion yang baru selesai dibangun.

Selain fasilitas GOR Bekasi yang sudah dilengkapi peralatan stadion terbaik, sarana pendukung seperti banyaknya hotel berbintang akan sangat menunjang perhelatan semi-final dan final PON Jabar 2016.

Sebelumnya walikota bekasi Rahmat effendi juga telah meminta kepada Gubenur jabar Ahmad heriawan agar salah satu pertandingan atau sebagian pertandingan gelaran Pon dapat dihelat di Kota bekasi.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1995 Kali
Berita Terkait

0 Comments