Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/03/2020 08:41 WIB

LAZ Al-Kahfi Peduli Semprotkan Disinfektan di Puluhan Masjid

LAZ Al Kahfi Peduli melakukan penyemprotan disinfektan di masjid cegah penyebaran virus corona
LAZ Al Kahfi Peduli melakukan penyemprotan disinfektan di masjid cegah penyebaran virus corona
BEKASI, DAKTA.COM - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Kahfi Peduli telah melakukan penyemprotan disinfektan pada sepuluh masjid dan mushola di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
 
Kegiatan ini dalam rangka ikut serta dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (24/3). 
 
Penyemprotan sudah terjadwal di 12 Masjid yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan.
 
Direktur LAZ Al-Kahfi Peduli Wahid Aminudin menjelaskan bahwa pihaknya melakukan beberapa langkah cepat untuk bisa membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.
 
Pihaknya telah menggulirkan program penyemprotan masjid dengan disinfektan dan selanjutnya pembagian hand sanitizer dan masker gratis kepada masyarakat yang rentan tertular.
 
Wahid menambahkan, Lembaga Amil Zakat Al-Kahfi Peduli aktif dalam kegiatan sosialisasi cegah virus Covid-19 terutama lewat jejaring relawan dan sosial media. 
 
Lembaganya juga membuat berbagai poster untuk pencegahan Covid-19 yang diupload di sosial media, terutama Facebook dan Instagram.
 
"Didahulukan 50 masjid yang sudah mendaftar untuk dilakukan penyemprotan. Kemudian masjid berikutnya akan dijadwalkan," ujarnya, Kamis (26/3).
 
Wahid juga mengimbau agar masyarakat mengikuti perkembangan informasi terkait Covid-19, dan tetap waspada, jangan panik, serta terus mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh WHO maupun Pemerintah Indonesia.
 
"Warga diminta untuk tetap di rumah, agar tidak menambah jumlah korban lagi," tegasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 672 Kali
Berita Terkait

0 Comments