Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/03/2020 13:01 WIB

Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Negara

Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Negara
Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Negara
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan di jalan negara mulai dari perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang, Selasa (24/3).
 
Penyemprotan dilakukan menggunakan tujuh mobil dinas pemadam kebakaran, mobil tangki berisi disinfektan menyemprot jalan sebagai upaya pencegahan bakteri khususnya virus corona.
 
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan penyemprotan ini diharapkan mampu mencegah adanya virus corona yang saat ini tengah mewabah.
 
Ia meminta supaya masyarakat menjalankan pola hidup bersih, sehingga terhindar dari penyakit.
 
"Kami juga sudah melakukan langkah-langkah dalam meredam penyebaran virus corona dengan membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dikoordinasikan dengan Muspida setempat," ujarnya.
 
Ia menyebut penyemprotan juga dilakukan bagi wilayah yang terdapat kasus corona.
 
Eka menambahkan, dalam menanggulangi virus corona, pihaknya melakukan pemetaan dengan menentukan zona, wilayah yang banyak terdapat korban, nantinya akan difokuskan untuk penanganan bersama Dinas Kesehatan dan Forkopimda.
 
"Tambun Selatan masuk ke dalam zona merah karena terdapat korban virus corona," ungkapnya.
 
Penyemprotan seperti ini juga nantinya bakal menyasar seperti perumahan dan sekolah dan terus dilakukan agar penyakit dapat ditanggulangi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 331 Kali
Berita Terkait

0 Comments