Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/03/2020 11:13 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Dianggap Bersandiwara Terkait Pilwabub

Gedung DPRD Kabupaten Bekasi 1
Gedung DPRD Kabupaten Bekasi 1
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Bekasi banyak dinilai menyalahi prosedur. 
 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi Bagus Lukito menyatakan Pemilihan Wakil Bupati Bekasi yang digelar pada Rabu (18/3) lalu itu tidak ubahnya seperti sebuah sandiwara yang harus segera dihentikan.
 
"Pemilihan wakil bupati ada mekanisme, ada aturan. Jangan sekali-kali aturan itu dilanggar oleh dewan itu sendiri. Yang perlu dicatat, DPRD itu bukan Dewan Perwakilan Rakyat Dagelan, bukan itu," katanya di Cikarang, Senin (24/3).
 
Bagus Lukito bahkan meminta DPRD Kabupaten Bekasi untuk bertobat terkait pemilihan wakil bupati Bekasi ini. 
 
"Segera bertobat karena ini musim penyakit begini, segera bertobat. Ketua DPRD bertobat, Ketua Panlih bertobat, dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang datang paripurna kemarin juga segera bertobat," katanya.
 
Terlebih Direktur Jenderal Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah menginstruksikan agar Panitia Pemilihan DPRD Kabupaten Bekasi tidak melanjutkan ke tahap pemilihan sebelum menempuh aturan yang berkaitan dengan pemilihan.
 
"Sudah jelas melawan aturan dan sudah diingatkan pula oleh pusat dan provinsi, kenapa masih dilanjutkan? Segeralah tobat dan kembali ke jalan yang benar," kata Bagus.(KR-PRA). **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 929 Kali
Berita Terkait

0 Comments