Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/08/2015 13:42 WIB

Nilai Rupiah Terus Tertekan Hingga Rp 13,900 ribu, perdollar Amerika

Rupiah tertekan
Rupiah tertekan

JAKARTA_DAKTACOM: Bank Indonesia (BI) mengajak para menteri ekonomi pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berembug membahas soal perekonomian Indonesia terkini termasuk dolar Amerika Serikat (AS) yang terus menekan rupiah hingga di kisaran Rp 13.900.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Gubernur BI Agus Martowardojo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Deputi Seswapres Bidang Ekonomi Tirta Hidayat, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi Wijayanto Sarmin, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Rapat digelar di Gedung Radius Prawiro, Komplek Perkantoran BI, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Rapat dimulai pada pukul 9.00 WIB dan masih berlangsung.

Rizal Ramli terlihat meninggalkan ruang rapat karena ada acara lain di kantornya, yaitu rapat koordinasi di kantornya bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama (Ahok).

Rizal menjelaskan rapat yang dilakukan pemerintah bersama bank sentral membahas koordinasi fiskal dan moneter dalam merespons situasi pasar keuangan terkini.

"Rapat koordinasi antara fiskal dan moneter. Masih ada was-was di pasar bahwa ekonomi Indonesia belum mencapai bottom-nya," ujar Rizal, Rabu (19/8/2015).

Dia menjelaskan, dalam kondisi perekonomian seperti ini yang diperlukan adalah dengan segera memperbaiki perekonomian Indonesia bukan debat kusir.

"Menurut saya kita nggak usah debat kusir, apakah bottom tercapai atau nggak. Yang harus dilakukan adalah membalikkan situasi. Maka harus ada koordinasi antara Gubernur BI, hadir tadi dan stafnya bersama dengan Menko Perekonomian, Bappenas, dan sebagainya. Dan apa langkah yang diperlukan untuk perbaiki situasi," jelas dia.

Reporter :
Editor :
Sumber : detik.com
- Dilihat 2036 Kali
Berita Terkait

0 Comments