Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/03/2020 15:33 WIB

Kabupaten Bekasi Kekurangan APD Covid-19 Bagi Tenaga Medis

Ilustrasi tenaga medis menggunakan alat pelindung diri
Ilustrasi tenaga medis menggunakan alat pelindung diri
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengaku masih kekurangan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dalam menangani virus corona (Covid-19).
 
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan untuk 44 puskesmas dan 10 rumah sakit rujukan memang kondisinya masih sangat minim.
 
"Setiap hari staf Dinkes mencari Alat Pelindung Diri (APD), memang dapat, tapi jumlahnya hanya sedikit," ungkapnya di Cikarang, Selasa (24/3).
 
Ia menyampaikan agar BUMN bisa memberikan bantuannya, termasuk meminta ke Jawa Barat untuk menambah APD khususnya di 10 rumah sakit rujukan, dan berharap bisa terpenuhi cepat.
 
"Sejauh ini, satu ambulance telah diberikan oleh Bank Jawa Barat Banten (BJB) mengingat kasus rujukan terus bertambah, apalagi pemerintah daerah tidak memiliki ambulance standard untuk penyakit infeksi," jelasnya.
 
Terkait bantuan dari perusahaan melalui CSR, Alamsyah menyebut Apindo telah menawarkan apa saja yang dibutuhkan, dan sedang didaftar apa yang menjadi kebutuhan bagi petugas medis seperti APD, dan suplemen tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit. 
 
"Untuk penanganan standar di rumah sakit mereka sudah menggunakan APD, tetapi memang tidak semua rumah sakit dan puskesmas ada hanya berada di beberapa kecamatan saja," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1931 Kali
Berita Terkait

0 Comments