Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/03/2020 15:58 WIB

Ini Sebaran Jumlah Kasus Covid-19 di Kota Bekasi

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Bekasi, Okta Mutiara
Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Bekasi, Okta Mutiara
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyatakan jumlah data terkait kasus Covid-19 tersebar di 12 kecamatan se-Kota Bekasi.
 
Tim Dokumentasi dan Informasi Covid-19 Dinkes Kota Bekasi, drg. Okta Mutiara M.Kes mengatakan, per hari ini (20/3) terkonfirmasi 9 orang positif virus corona terdapat di tiga kecamatan, yakni Mustika Jaya satu orang, Medan Satria empat orang, dan Jatisampurna empat orang yang positif Covid-19.
 
Ia merinci, sebaran kasus Covid-19 itu di Kota Bekasi per Jumat (20/3) sebagai berikut ini:
 
Info Covid-19 di Kota Bekasi per Jumat (20/9).
 
"Total ada 52 orang dalam pemantauan, 30 pasien dalam pengawasan, dan 9 orang terkonfirmasi positif," ujarnya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (20/3).
 
Ia menjelaskan, perbedaan kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) dilihat dari riwayat perjalanan dan gejalanya.
 
"Jika ODP, kita melihat orang itu ada mengalami gejala demam hingga 38 derajat, pilek, batuk, sakit tenggorokan, hingga gangguan pernapasan atau pneumonia," jelasnya yang juga Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Bekasi.
 
Sedangkan, jika kategori PDP, pihaknya melihat dari riwayat perjalanan pasien dari wilayah yang menjadi titik episentrum penyebaran virus corona atau mereka yang berkontak dengan pasien positif Covid-19.
 
"Pasien kategori ODP kita lakukan pemantauan dia dari rumah, tapi kalau sudah PDP harus masuk ruang perawatan hingga isolasi," jelasnya. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2111 Kali
Berita Terkait

0 Comments