Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/03/2020 10:00 WIB

Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi Diikuti 57 Calon Kades

Ilustrasi Pemilihan Kepala Desa
Ilustrasi Pemilihan Kepala Desa
CIKARANG, DAKTA.COM - Pilkades serentak yang berlangsung di 16 desa di Kabupaten Bekasi akan diikuti sebanyak 57 calon kepala desa (Kades).
 
Berdasarkan, data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan merupakan hasil pendaftaran dan penelitian berkas calon di masing-masing desa, 57 orang ini bakal mengikuti pemilihan yang digelar 19 April mendatang.
 
Sekertaris Dinas PMD Kabupaten Bekasi, Enop Chan mengatakan untuk calon di tiap desa bervariasi ada 2, 3, 4 dan 5 orang.
 
Calon kepala desa minimal diikuti oleh 2 calon dan maksimal 5 orang karena ketentuan perundangan-undangan dan peraturan bupati seperti itu.
 
"Sebenarnya ada dua desa yang calonnya enam orang, yakni Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, tetapi sudah diseleksi sehingga hanya diikuti lima orang," katanya di Cikarang.
 
Enop menambahkan, setelah ditetapkan calon, nantinya panitia desa bakal mengundi nomor urut dari masing-masing calon kepala desa.
 
Sementara dalam mendukung pelaksanaan Pilkades, pemerintah daerah memfasilitasi anggaran kegiatannya dengan mengalokasikan anggaran Rp5 miliar lebih.
 
Pembagiannya, satu orang pemilih di tiap desa dialokasikan Rp25 ribu.
 
Untuk desa yang menyelenggarakan pilkades 2020 diantaranya adalah, Desa Setia Mulya, Desa Segara Makmur Kecamatan Taruma Jaya, Desa Telaga Murni, Desa Telajung, Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat, Desa Cikarang Kota, Desa Karang Harja, Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara.
 
Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, Desa Suka Laksana Kecamatan Suka Karya, Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong, Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Desa Jaya Mukti Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Wibawa Mulya Kecamaran Cibarusah, Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Suka Rapih Kecamatan Tambelang. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1013 Kali
Berita Terkait

0 Comments