Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/08/2015 09:12 WIB

HUT Jawa Barat ke 70: Beragam Kegiatan Digelar

Logo HUT Provinsi Jawa Barat ke 70
Logo HUT Provinsi Jawa Barat ke 70

BANDUNG_DAKTACOM: Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan berusia 70 tahun pada Rabu 19 Agustus 2015. Beragam rangkaian acara pun siap digelar. Salah satunya, yakni apel besar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

"Besok akan ada apel besar di Lapangan Gasibu yang dihadiri PNS Pemprov Jawa Barat dan PNS dari 27 kabupaten/kota masing-masing 31 orang, serta berbagai pihak terkait," kata Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Pemprov Jawa Barat, Ruddy Gandakusumah, dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/8/2015).

Dalam apel tersebut, mereka yang hadir mayoritas akan memakai pakaian adat khas masing-masing daerah. Hal itu sekaligus untuk memperlihatkan keberagaman yang ada di Jawa Barat.

"Setelah itu akan diadakan rapat paripurna di Gedung DPRD Jawa Barat," ungkap Ruddy.

Selain itu, beragam kegiatan lain juga akan digelar hingga Oktober, mulai dari Festival Teh (23 Agustus), Pameran Potensi Peternakan (28-30 Agustus), dan Jalan Sehat (5 September).

"Puncaknya akan dilaksanakan 23 dan 24 Oktober di sekitar Gedung Sate dan Lapangan Gasibu. Akan dihadirkan juga video mapping yang berbeda dari sebelum-sebelumnya," tuturnya.

Sementara untuk soal anggaran yang dihabiskan untuk peringatan HUT Jawa Barat tersebut, Ruddy tidak menyebutkannya meski sudah didesak. Ia hanya menyatakan rangkaian peringatan itu digelar untuk masyarakat. Dana yang dipakai berasal dari APBD dan sponsor.

"Jadi siapa saja bisa berpartisipasi," tandas Ruddy.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
Sumber : Metrotvnews.com
- Dilihat 2595 Kali
Berita Terkait

0 Comments