Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/08/2015 15:38 WIB
Yayasan Nabil Gelar Seminar

Penguatan Ekonomi Nasional Melalui Peningkatan Kualitas Manusia

ilustrai
ilustrai

JAKARTA_DAKTACOM: Yayasan National Building (Nabil), Kamis (20/8/15), depan, akan menggelar seminar ekonomi, di Grand on Thamrin ( Grand Ballroom) Hotel Pullman, Jl. MH. Thamrin, 59 Jakarta, bertemakan "PENGUATAN EKONOMI NASIONAL MELALUI PENINGKATAN KUALITAS MANUSIA"

Menteri pendidikan dan kebudayaan  Anies R. Baswedan, Ph.D, akan memberikan sambutan dalam  seminar tersebut. Sedang keynot speaker, Ir. Wijayanto, MPP, staf khusus bidang ekonomi dan keuangan.

Diungkapkan, panitia seminar telah menyiapkan nara sumber yaitu Prof. Firmanzah, Ph.D, dengan materi "Situasi Ekonomi Indonesia Dewasa ini".  Dr. Ali Akbar, dengan topik "Kualitas Manusia Indonesia, Nirwan A. Arsuka, "Penyerbukan Silang Antarbudaya dan Penguatan Budaya kita", dan terakhir Prof. Dr. Komarudin Hidayat, Lebih mengenal etnis Tionghoa.

Seminar ini digagas setelah memperhatikan bahwa Indonesia dikenal sebagai bangsa besar yang memiliki kekayaan alam melimpah serta kebudayaan yang beraneka ragam. Namun benarkah kekayaan alam dan budaya yang ada sudah sejalan (in line) dengan kenyataan kondisi kehidupan sehari-hari? Apakah kemakmuran sudah terdistribusi merata ke seluruh masyarakat, mulai dari perkotaan sampai ke pelosok desa? Kemudian, apakah kebudayaan masyarakat Indonesia telah mampu menjadi penopang kemajuan bangsa?


Pertanyaan-pertnyaan tersebut, mendorong Yayasan National Building (Nabil) menggelar seminar untuk membedah persoalan ekonomi lewat acara seminar "Penguatan Ekonomi Nasional Melalui Peningkatan Kualitas Manusia"

 

Editor :
Sumber : Yayasan Nabil
- Dilihat 1927 Kali
Berita Terkait

0 Comments