Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/03/2020 13:22 WIB

Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar PBNU Ditunda Akibat Corona

Logo Nahdlatul Ulama
Logo Nahdlatul Ulama
JAKARTA, DAKTA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membatalkan acara Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar PBNU di Rembang, Jawa Timur pada 18-19 Maret mendatang.
 
Hal ini dibenarkan oleh Ketua Pengurus Tanfidziyah PBNU, Robikin Emhas saat dikonfirmasi. Robikin mengatakan pembatalan ini sebagai rangka kewaspadaan mereka terhadap wabah virus corona yang semakin meluas di Indonesia.
 
"Penundaan dilakukan bukan karena kepanikan atau kecemasan, tetapi semata demi kemaslahatan bersama mengingat Munas Alim Ulama dan Konbes NU melibatkan ratusan peserta dan dihadiri ribuan muhibbin NU," papar Robikin di Jakarta, Kamis (12/3). 
 
Namun Robikin menyampaikan, penundaan acara tersebut belum diketahui sampai jangka waktu yang beberapa lama karena bergantung pada perkembangan atas wabah Covid-19.
 
"Belum ada pemberitahuan lebih lanjut, nanti akan disampaikan kembali jika ada perkembangan," tutupnya.
 
Sebelumnya juga telah beredar surat edaran dari PBNU terkait penundaan acara tersebut yang ditandatangani oleh Rais Am PBNU Miftachul Akhyar, Katib Am Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1485 Kali
Berita Terkait

0 Comments