Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/03/2020 11:35 WIB

UMV Gencarkan Pemberdayaan Bagi Insan Tunanetra Lewat Al Quran Braille

Bincang Publik bersama Ummi Maktum Voice
Bincang Publik bersama Ummi Maktum Voice
BEKASI, DAKTA.COM - Keterbatasan fisik tidak menjadi halangan bagi insan tunanetra untuk membaca dan mempelajari Al Qur'an melalui Al Qur'an Braille.
 
Meski begitu, ketersediaan Al Qur'an Braille masih terbatas bagi insan tunanetra, sehingga membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk pengadaan Al Qur'an Braille.
 
Ummi Maktum Voice (UMV) merupakan lembaga yang bergerak di bidang sosial dan dakwah khususnya pada program pemberantasan buta huruf Al Qur'an Braille pada insan tunanetra.
 
Ketua LSM Ummi Maktum Voice, Entang Kurniawan menyampaikan visi yang paling besar bagi lembaganya adalah menginginkan agar insan tunanetra bisa mendapatkan penerangan melalui Al Qur'an Braille yang dipelajari di hari akhir.
 
"Mungkin kami insan tunanetra buta di dunia, tapi itu hanya sebentar. Jangan sampai kita buta juga di akhirat, nauzubillah," kata Kang Entang, sapaan dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (10/3).
 
Oleh karena itu, visi dari UMV adalah ingin mendistribusikan 3 ribu set lebih Al Qur'an Braille bagi insan tunanetra di seluruh Indonesia
 
"Kami mengajak umat muslim untuk berpartisipasi dalam program pengadaan, pendistribusian, dan pembinaan Al Qur'an Braille bagi insan tunanetra di seluruh Indonesia ini agar mewujudkan cita-cita insan tunanetra agar bisa mendapatkan penerangan di hari akhir lewat Al Qur'an Braille," katanya.
 
Selain fokus pada pendistribusian Al Qur'an Braille, UMV juga memiliki program pemberdayaan bagi insan tunanetra dalam berdakwah, sehingga bisa menjadi ladang amal.
 
Sementara itu, menjelang bulan suci Ramadhan, masyarakat berlomba-lomba mempersiapkan bekal terbaik untuk berbuat kebaikan, tidak terkecuali bagi Keluarga Besar Masjid Majelis Ta’lim Subulussalaam dan PKK RW 08 Pondok Cipta Bekasi Barat.
 
Salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat adalah ikut serta dalam Program Wakaf Al-Quran Braille. 
 
"Insya Allah sebagai bentuk pengabdian, kecintaannya kepada Al-Quran dan insan tunanetra, kami akan berkunjung langsung ke LSM Ummi Maktum Voice di Bandung untuk sharing dan melihat bagaimana, Al-Quran Braille dicetak dan dibacakan," jelas Ratu Nurul Bariyah dari komunitas tersebut.
 
Bagi Rekan Dakta yang ingin ikut serta dalam program waqaf Al Qur'an Braille hanya dengan Rp55.000 untuk satu juz Al-Qur'an Braille atau Rp1.650.000 untuk 30 Juz Al-Qur'an Braille.
 
Rekan Dakta bisa menyalurkannya melalui transfer ke Bank Mandiri 13000 14000 999 A.n Ummi Maktum Voice; Syariah Mandiri 718 800 3456 dan 718 000 0989 Atas nama Ummi Maktum Voice; Bank BCA 810 0877 881 a.n Ummi Maktum Voice.
 
Donatur juga bisa mendatangi Ummi Maktum Voice di JL. Pasir Salam no. 31A. Bandung 40254 Jawa Barat. Nomor telepon di 022-5228-552, Fax: 022-5225-769, SMS atau WA 0812-2265-8656. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1260 Kali
Berita Terkait

0 Comments