Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/08/2015 07:24 WIB

Pemkot Bekasi Beri Penghargaan kepada 120 Legiun Veteran

Waakil Walikota Beekasi H Ahmad Syaikhusaat menyerahkan penghargaan kepada salah seorang veteran Fot
Waakil Walikota Beekasi H Ahmad Syaikhusaat menyerahkan penghargaan kepada salah seorang veteran Fot

BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 120 anggota Legiun Veteran kemerdekaan mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Bekasi.  Penghargaan itu diserahkan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu usai mengikuti Upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 berkesempatan, di Balai Patriot, Kantor Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Senin (17/08).

Ahmad Syaikhu, mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang setingi-tingginya kepada para pejuang bangsa, khususnya legiun veteran asal Kota Bekasi yang telah turut berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Dirgahayu ke-70 Republik Indonesia. Pengorbanan jiwa, raga dan mungkin harta beliau-beliau patut kita teladani. Tanpa perjuangan yang gigih dari para Legiun Veteran asal Kota Bekasi itu, kita tidak akan seperti ini,” ujar Syaikhu.

Dijelaskan, pada HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Bekasi memberikan penghargaan kepada pejuang Legiun Veteran Kota Bekasi dengan memberikan bantuan mulai dari sembako dan santunan uang tunai.

“Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada para Legiun Veteran Kota Bekasi. Guna mengapresiasi pejuang Bekasi, Pemkot Bekasi juga sudah menyematkan nama salah satu pejuang asli Bekasi dengan menjadikan nama salah satu jalan dan Jembatan di Kota Bekasi yaitu, KH. Noer Ali,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Kessos Kota Bekasi, Ahmad Yani menambahkan, pemberian penghargaan kepada Legiun Veteran Kota Bekasi diberikan setiap momentum seperti, hari Pahlawan dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pemerintah Kota Bekasi di HUT RI ke-70, tahun ini memberikan bantuan kepada Legiun Veteran atau keluarga yang mewakili, meliputi sembako yang isinya beras, mie instan, susu, gula, minyak dan uang sebesar Rp 500 ribu,” tambahnya.

Lebih lanjut Ahmad Yani mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada Legiun Veteran Bekasi. 

“Penghargaan ini tidak mungkin bisa dibandingkan dengan apa yang telah mereka berikan kepada negara dan bangsa, ini bentuk penghargaan Pemkot Bekasi dan perhatian khusus kepada Legiun Veteran Bekasi.” pungkasnya. (Tnc/goeng)

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 1895 Kali
Berita Terkait

0 Comments