Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/03/2020 10:06 WIB

Warga Bekasi Suspect Corona, Pemkot Bekasi Belum Terima Data Lengkapnya

Ilustrasi Virus (Pixabay)
Ilustrasi Virus (Pixabay)
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait warganya yang suspect atau diduga tertular virus corona atau Covid-19.
 
"Beri kami waktu untuk berkoordinasi dengan Pemprov Jabar untuk mendapatkan datanya yang lengkap," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati dalam keterangannya, Selasa (3/3).
 
Ia mengaku, sudah menyiapkan secara khusus tim dan peralatan di rumah sakit umum daerah maupun rumah sakit swasta untuk menangani warga Kota Bekasi yang mengalami gejala terjangkit virus Corona yang berasal dari Wuhan, China.
 
"Tidak menutup kemungkinan dirujuk ke rumah sakit nasional terdekat di Jakarta seperti RS Dr. Sulianti Saroso, RS Persahabatan, dan Gatot Subroto," ucapnya.
 
Selain di rujuk ke rumah sakit di Jakarta, ia mengaku pasien dengan gejala virus corona juga akan dirujuk ke RSU Dr. Hasan Sadikin Bandung.
 
Ia mengimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu panik dan senantiasa menjaga kebersihan diri dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. 
 
Sebelumnya, warga Bekasi yang merupakan pegawai Telkom diduga terjangkit virus corona yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Hafiz Cianjur, Jawa Barat. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1724 Kali
Berita Terkait

0 Comments