Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/03/2020 08:35 WIB

Dampak Corona, Harga Masker di Kota Bekasi Melambung Tinggi

Ilustrasi menggunakan masker
Ilustrasi menggunakan masker
BEKASI, DAKTA.COM - Sejumlah distributor masker di Kota Bekasi mengaku terjadinya kenaikan harga masker sejak virus corona (Covid-19) mengancam Indonesia. 
 
Salah seorang distributor, Galih Dewanta mengatakan saat ini harga masker melambung cukup tinggi dibanding sebelumnya.
 
"Untuk harga masker tiga lapis satu box isi 50 pcs sekarang bisa mencapai Rp350 ribu padahal sebelum adanya wabah corona harganya berkisar Rp50ribu," jelas Galih kepada Dakta, Selasa (3/3).
 
Wabah corona lanjutnya, memang berdampak signifikan terhadap penggunaan masker di Kota Bekasi. Sehingga pedagang maupun distributor masker omsetnya ikut naik.
 
"Memang kalau rekomendasi dari Kemenkes itu kan, masker yang tiga lapis yah. Kalau yang dua lapis yang dijual di minimarket harganya masih murah," jelasnya.
 
Galih tidak mengetahui sampai kapan harga masker akan kembali normal. Apalagi dua orang warga Depok, diberitakan sudah terkena virus asal Wuhan, China itu. 
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan dua kasus virus corona  di Indonesia. Mereka adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun.
 
Menurut penjelasan dari pemerintah, dua warga Depok itu tertular virus corona usai bertemu dengan warga negara Jepang. Kini, mereka diisolasi dan dirawat di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 600 Kali
Berita Terkait

0 Comments