Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/02/2020 13:32 WIB

PT Jasa Raharja, Wujud Nyata Program Pemerintah dalam Melindungi Masyarakat

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi, Immanuel Marpaung, SE
Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi, Immanuel Marpaung, SE
BEKASI, DAKTA.COM - PT Jasa Raharja (Pesero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi kecelakaan lalu lintas jalan darat, laut, dan udara. 
 
Perusahaan tersebut, hadir sebagai wujud nyata program pemerintah yang melindungi setiap warga negaranya, Jasa Raharja bertugas mengganti biaya rawatan korban di rumah sakit maupun memberi santunan meninggal dunia kepadaahli waris korban kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan atau lebih.
 
PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi sepanjang tahun 2019 telah menggelontorkan dana sebesar Rp39 miliar rupiah untuk mengganti biaya rawatan rumah sakit bagi korban luka-luka maupun memberi santunan bagi korban meninggal dunia.
 
Namun ironis, karena besarnya penggantian biaya rawatan maupun santunan yang disalurkan oleh Jasa Raharja didominasi oleh korban dalam kelompok usia produktif yaitu usia 15 tahun sampai dengan 44 tahun.
 
Menyikapi kondisi diatas, Immanuel Marpaung, SE selaku Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi mengimbau agar masyarat Kota dan Kabupaten Bekasi untuk lebih sadar dan taat dalam berlalu lintas.
 
Berdasarkan jenis kendaraan terlibat, 50,8% korban adalah pengemudi atau penumpang kendaraan roda 2. Kerjasama PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas terus ditingkatkan. Dengan harapan tingkat kecelakaan lalu lintas di tahun mendatang akan berkurang.
 
Immanuel Marpaung pun menambahkan, Jasa Raharja memiliki program bina lingkungan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat diluar kejadian kecelakaan lalu lintas.
 
"Di awal tahun 2020 Jasa Raharja membantu korban banjir di wilayah Bekasi dengan menyerahkan bantuan berupa bahan pokok ke beberapa Kecamatan yang terdampak oleh banjir," katanya dalam keterangannya, Jumat (28/2).
 
Sepanjang tahun 2019 Jasa Raharja berperan dalam pembangunan sarana ibadah, pendidikan dan fasilitas publik. Dengan harapan semoga kedepannya Jasa Raharja semakin eksis bagi masyarakat Indonesia didukung dengan pengembangan aplikasi JRkuyang dapat diunduh melalui google app store dan play store dari ponsel. **
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis Jasa Raharja (Persero)
- Dilihat 1356 Kali
Berita Terkait

0 Comments