Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/02/2020 11:53 WIB

Banjir Kepung Jakarta, Perumahan Cipinang Indah Terendam

Perumahan Cipinang Indah Jakarta Timur terendam banjir
Perumahan Cipinang Indah Jakarta Timur terendam banjir
JAKARTA, DAKTA.COM - Hujan deras yang melanda wilayah Jabodetabek membuat sejumlah titik di wilayah Kota Administratif Jakarta Timur terendam banjir. Salah satunya di Perumahan Cipinang Indah, Pondok Bambu, Jakarta Timur
 
Menurut penuturan dari Ketua RT 09, Wagiman mengatakan bahwa wilayahnya yang berbatasan dengan perumahan Cipinang Indah, terdampak akibat luapan Kali Sunter yang disalurkan menuju Kanal Banjir Timur. 
 
"Ini kiriman dari Bogor, karena di belakang itu kan kali Sunter, nah karena nggak nampung jadi meluap kemari," ujarnya, Selasa (25/2). 
 
Sementara mengenai dampak terhadap warganya, Wagiman mengaku tidak ada yang dievakuasi dan masih tetap bertahan di rumah masing-masing. 
 
"Ini juga kan aliran airnya lumayan deras, warga juga takut. Semua baik-baik saja, tapi paling ekonomi jadi lumpuh, karena kan disini rata-rata pedagang," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Ketua RW 03 Komarudin mengatakan, hingga saat ini masih belum menerima pasokan logistik dari pihak BPBD DKI Jakarta, meskipun air sudah mulai naik sejak dini hari tadi. 
 
"Tadi sih baru ada perahu karet, tapi logistik belum. Paling kami minta pasokan air bersih aja, karena kan listrik udah padam dari tadi pagi," ungkapnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2448 Kali
Berita Terkait

0 Comments