Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/02/2020 14:13 WIB

Banjir di 20 Kecamatan, Pemkab Bekasi Keluarkan Status Tanggap Darurat

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memantau banjir di Perum Dukuh Bima Lambang Sari
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memantau banjir di Perum Dukuh Bima Lambang Sari
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengeluarkan status tanggap darurat terkait bencana banjir yang terjadi di 20 kecamatan pada Selasa (25/2).
 
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat melakukan pantauan dan evakuasi di Perum Dukuh Bima Lambang Sari Kecamatan Tambun Selatan bersama unsur muspida, Selasa (25/2) mengatakan penerapan status tanggap darurat ini diambil atas bencana banjir yang sangat masif terjadi.
 
Status tanggap darurat ini diberlakukan pada 25 Februari sampai 2 Maret 2020.
 
"Dengan adanya status itu, pemerintah daerah melakukan upaya secepatnya dalam menanggulangi bencana banjir, termasuk pemberian bantuan yang berkoordinasi dengan dinas terkait dalam rangka memenuhi kebutuhan logistik masyarakat," katanya.
 
Terkait dengan kebutuhan logistik, Eka juga menekankan agar Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD), Dinas PUPR, dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi saling berkoordinasi agar dapat membantu warga yang terdampak banjir.
 
Hujan deras yang terjadi sejak dini hari (24/2) hingga pagi ini mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah kabupaten bekasi.
 
Berdasarkan pantauan pemerintah daerah ada 20 kecamatan yang banjir, 3 kecamatan di wilayah selatan tidak mengalami banjir karena berada di dataran tinggi.
 
Untuk kecamatan yang parah berada di Tambun Selatan, Babelan, Cibitung, Tambun Utara, dan Setu. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1494 Kali
Berita Terkait

0 Comments