Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/02/2020 13:46 WIB

Jakarta Banjir, Anies Kerahkan Jajaran Pemprov

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pintu air Manggarai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pintu air Manggarai
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengerahkan seluruh jajaran dalam rangka tanggap bencana banjir yang kembali melanda sejumlah wilayah di ibukota. 
 
Anies menyampaikan sejak dini hari tadi seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah dikerahkan untuk menangani bencana banjir di sejumlah titik serta membuka posko bantuan bagi para korban. 
 
"Sejak dini hari seluruh jajaran Pemprov telah bekerja di lapangan untuk mengevakuasi daerah-daerah terdampak, lalu membangun posko-posko pengungsian dan pasokan kebutuhan pokok bagi masyarakat," ungkap Anies di pintu air Manggarai. 
 
Anies mengungkapkan hingga pagi tadi ada sekitar 200 RW yang terkena dampak dari banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak malam tadi dan kemungkinan masih akan terus bertambah. 
 
"Jumlah RW yang terdampak masih bergerak terus, masih diatas 200 RW yang terdampak dari 2738 RW yang ada di Jakarta," imbuhnya. 
 
Setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak malam tadi, sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air. 
 
Dari pantauan di lokasi, salah satu yang terdampak cukup parah berada di Perumahan Cipinang Indah, Pondok Bambu, Jaktim dimana air sudah mencapai ketinggian 1 meter. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2187 Kali
Berita Terkait

0 Comments