Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/02/2020 10:21 WIB

Banjir, Warga Mulai Dievakuasi

Jalan Kartini Kota Bekasi lumpuh akibat banjir pada Selasa 25 Februari 2020 pagi
Jalan Kartini Kota Bekasi lumpuh akibat banjir pada Selasa 25 Februari 2020 pagi
BEKASI, DAKTA.COM - Hujan yang mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya pada Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi dengan intensitas cukup tinggi menyebabkan beberapa wilayah mengalami banjir.
 
Dari pantauan Dakta, titik banjir menggenang mulai dari rumah-rumah warga, jalan umum, hingga jalan protokol, sehingga menyebabkan kepadatan arus lalu lintas.
 
Warga pun terpaksa harus mengungsi mengingat hujan debit air yang terus naik dengan ketinggian hingga 1 meter.
 
Beberapa relawan dari organisasi dan BPBD Kota Bekasi mulai membantu evakuasi warga terdampak banjir di beberapa titik yang cukup parah.
 
"Personil kita sudah disebar ke beberapa titik. Kalau di Kartini sendiri ada 10 personil yang siap membantu evakuasi warga," kata Ketua Satgas Pramuka Peduli Kota Bekasi, Ahmad Dawafi kepada Dakta, Selasa (25/2).
 
Menurutnya, sejak pagi tadi sudah banyak warga yang meminta untuk dievakuasi karena debit air yang masuk kedalam rumah warga semakin tinggi.
 
"Tadi pagi ada yang minta dievakuasi lansia dan balita. Titik evakuasi di Perumnas 3, Kartini, Perumahan Mas Naga, Duta Kranji, dan lainnya," ucapnya.
 
Ia menuturkan, banjir kali ini naiknya lebih cepat jika dibandingkan dengan banjir pada awal tahun kemarin.
 
"Kalau titiknya tetap banyak yang pas tahun baru. Kalau di hulu terus hujan kemungkinan debit airnya susah turun," katanya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 470 Kali
Berita Terkait

0 Comments