Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/02/2020 13:26 WIB

Siswa JISc Unjuk Bakat dalam Performance Day 2020

Siswa JISc Unjuk Bakat Dalam Performance Day 2020
Siswa JISc Unjuk Bakat Dalam Performance Day 2020
JAKARTA, DAKTA,COM - Jakarta Islamic School (JISc) menggelar Performance Day 2020 seri 2 pada Jumat (21/2). Kegiatan unjuk bakat bagi siswa-siswi JISc ini setidaknya terdapat 24 penampilan dari 2.800 murid mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga waktu Ashar tersebut. 
 
Selain 3 cabang JISc (Kodam, Joglo, dan Depok), penampilan juga diramaikan oleh para santri Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBs) dan Jakarta Islamic Girls Boarding School (JIGSc). 
 
Seorang siswa SD dengan lancar bercerita dalam Bahasa Inggris di atas panggung, ia ingin memotivasi teman-temannya untuk lebih percaya diri seperti dirinya. 
 
Ada pula penampilan dari pasukan Pramuka kelas 3 SD yang menampilkan keahlian mereka dalam membentuk konfigurasi. Ada juga tarian tradisional, perkusi, tari Islami, puisi, drama, kabaret, dan salah satu yang paling dinanti adalah pertunjukan martial art dari kakak-kakak kelas SMP dan SMA. 
 
Founder Jakarta Islamic School Fifi. P. Jubilea mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kepercayaan diri anak untuk tampil di atas panggung. Kepercayaan diri dan keberanian adalah modal penting bagi seorang pemimpin, sesuai dengan visi JISc "mencetak pemimpin masa depan". 
 
"Dengan acara ini, kami bermaksud memberikan peluang kepada anak-anak untuk menunjukkan bakat dan keahlian mereka. Dan yang terpenting adalah membangun kepercayaan diri mereka sesuai dengan visi sekolah yaitu menjadi pemimpin masa depan," ujar Fifi. 
 
Selain acara unjuk bakat dalam Performance Day, beberapa program unggulan sekolah yaitu Immersion ke beberapa negara seperti: Australia, Turki, dan Arab Saudi. 
 
Jakarta Islamic School menerapkan tiga kurikulum dalam kegiatan belajar mengajarnya, yakni kurikulum nasional, kurikulum Al Quran, dan edexcell. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 821 Kali
Berita Terkait

0 Comments