Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/02/2020 13:11 WIB

Banyak Fasilitas SDN Rusak Akibat Banjir

Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi melakukan sidak di SDN Simpangan 02
Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi melakukan sidak di SDN Simpangan 02
CIKARANG, DAKTA.COM - Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi mencatat beberapa sekolah dasar negeri (SDN) sering terendam banjir yang mengakibatkan sarana dan prasarana mengalami kerusakan.
 
Ketua Komisi IV Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli mengatakan memang beberapa kali saat melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, pihaknya banyak menemukan sekolah yang lokasinya sering mengalami banjir.
 
Salah satunya SDN Simpangan 02 Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara.
 
"Setiap kali hujan selalu terjadi banjir yang berasal dari luapan kali Cilemahabang, hal ini dikarenakan kontur tanah rendah sekitar satu setengah meter di bawah permukaan jalan," ucapnya, Senin (24/2).
 
Menurutnya, karena sering terjadinya banjir itu juga mengakibatkan aset dan sarana prasarannya di sekolah itu mengalami kerusakan seperti buku, komputer dan bangku meja.
 
Kedepan, pihaknya akan menggelar rapat bersama Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi agar sekolah yang sering mengalami banjir dapat diprioritaskan untuk dibangun bertingkat.
 
"Ruang kelas yang masih layak sebanyak 3000 ruang, tetapi yang kurang layak 6000 ruang kelas dari SD dan SMP Negeri yang ada di Kabupaten Bekasi," katanya.
 
Samuel juga meminta agar prioritas kegiatan perbaikan menjadi usulan dalam pembangunan di tahun 2021.
 
Dalam kegiatan reses, beberapa anggota DPRD Kabupaten Bekasi juga diminta masyarakat untuk membangun dan memperbaiki beberapa sekolah yang kondisinya kurang layak. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 420 Kali
Berita Terkait

0 Comments