Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/02/2020 09:45 WIB

Aman Palestin Fokuskan Proyek Nyata Bantu Rakyat Palestina

Talkshow bersama Branch Manager Aman Palestin Jakarta, Muhammad Fikri Rizqy
Talkshow bersama Branch Manager Aman Palestin Jakarta, Muhammad Fikri Rizqy
BEKASI, DAKTA.COM - Kemerdekaan Palestina hingga saat ini terus diperjuangkan oleh banyak negara terutama negara Islam. 
 
Sebab, isu Palestina ini bukan hanya sekadar urusan hak asasi manusia saja melainkan juga upaya mempertahankan sejarah umat Islam, di mana Bumi Palestina adalah tempat para nabi dilahirkan, hidup, dan dimakamkan di sana.
 
Apalagi, di Palestina terdapat Masjid Al Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam dan tempat tujuan Isra Rasulullah SAW sekaligus tempat titik awal Mi'raj beliau ke langit untuk menerima perintah shalat lima waktu.
 
Oleh karena itulah, sebagai orang mukmin kita perlu membantu kemerdekaan rakyat Palestina yang hak-haknya sedang dirampas oleh zionis Israel.
 
Untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Palestina, bisa melalui yayasan Aman Palestin yang merupakan lembaga Non Government Organization (NGO) dengan visi misi yang sangat mulia, yaitu membantu rakyat di Palestina untuk membangun proyek nyata yang hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Palestina.
 
Branch Manager Aman Palestin Jakarta, Muhammad Fikri Rizqy mengatakan pihaknya sangat fokus dan kontinu dalam mengirimkan bantuan ke Palestina. 
 
Aman Palestin sudah membuka kantor di Gaza Palestina sejak 2009 untuk memastikan bantuan yang disampaikan oleh donator benar-benar sampai ke rakyat Palestina. 
 
Selain itu untuk memudahkan para donatur Indonesia, pihaknya juga membuka cabang di Jakarta sejak Oktober 2019 yang berlokasi di Jalan Warung Buncit Raya No.9 RT 12 RW5, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
 
"Kami mendukung segala usaha untuk mengembalikan hak syar'i yang sah bagi rakyat Palestina dalam mendapatkan kembali Tanah Air mereka yang telah dirampas Israel," kata Fikri dalam Talkshow di Radio Dakta, Senin (24/2).
 
Sejauh ini, Aman Palestin sudah berdedikasi dalam membangun proyek nyata seperti masjid, sekolah, perkebunan, dan menyalurkan waqaf untuk pemulihan bangunan yang rusak di Palestina.
 
"Alhamdulillah, untuk bulan ini kita sedang fokuskan pengembangan edukasi dan seminar untuk penyadaran masyarakat tentang keadaan saudara kita di Palestina, salah satu program kita adalah Sekolah Cinta Palestina (SCP) dan roadshow Safari Imam bumi Syam," katanya.
 
Rekan yang ingin menjalin kerja sama dengan Aman Palestin Indonesia cabang Jakarta mengenai program kemanusiaan bisa menghubungi 0813-8781-8780. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 575 Kali
Berita Terkait

0 Comments