Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 23/02/2020 10:41 WIB

Perdebatan TKA Ilegal, DPRD Kabupaten Bekasi Akui Masih Solid

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha
CIKARANG, DAKTA.COM - Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha menyebut lembaganya masih solid meski terjadi friksi diantara sesama anggota DPRD mengenai tenaga kerja asing (TKA) di proyek Meikarta.
 
Sebelumnya, terdapat perbedaan pendapat diantara anggota fraksi PKS Budiyanto mengenai TKA di Meikarta, ia menyebut banyak yang ilegal. Sementara pernyataan itu mendapat reaksi dari wakil ketua DPRD, Soleman, dan ketua fraksi PDIP, Martina Ningsih yang mengatakan pernyataan Budiyanto membuat resah dan mengurangi investasi China di Meikarta.
 
Aria mencoba menengahi friksi atau perpecahan diantara kedua belah pihak yang menyatakan kedua anggota ada benar dan salahnya.
 
"Budiyanto memang membuat pernyataan asumtif, apalagi juga tidak mendapat surat tugas saat melakukan sidak," ucapnya.
 
Sedangkan, katanya, terkait pernyataan keras yang dilayangkan Fraksi PDIP,  hal tersebut tidak bisa dibenarkan. Sebab, permasalahan tersebut berada dalam ranah Fraksi PKS untuk menegur anggotanya.
 
Aria mengklaim, walaupun adanya perbedaan pendapat, hingga kini lembaganya masih solid dan kompak. 
 
"Saya berharap persoalan ini tidak terjadi lagi, dan mengingatkan anggota dewan untuk menghilangkan egosentris, dan bersama-sama dalam mengatasi persoalan yang ada di masyarakat," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 796 Kali
Berita Terkait

0 Comments