Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/02/2020 16:07 WIB

Aliansi Peduli Bangsa Dukung Omnibus Law Cipta Kerja

Aliansi Peduli Bangsa mendukung Omnibus Law Cipta Kerja
Aliansi Peduli Bangsa mendukung Omnibus Law Cipta Kerja
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekelompok massa yang menamakan dirinya Aliansi Peduli Bangsa mendukung Omnibus Law Cipta Kerja. Mereka menyebut RUU tersebut dapat mempercepat akselerasi perekonomian nasional. 
 
Melalui keterangan persnya (21/2), mereka mendukung Visi Indonesia Maju 2045 dengan melabuhkan Indonesia menjadi negara yang memiliki pendapatan Rp320 juta per kapita per tahun, 
 
"Sejatinya gagasan ini merupakan visi besar dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan Makmur," ungkap koordinator Aliansi Peduli Bangsa, Donny Manurung. 
 
Visi Indonesia maju tersebut, lanjut Donny, sekaligus menjadi langkah strategis Indonesia untuk meraih 5 besar ekonomi dunia tertinggi, agar mampu keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah. 
 
"Salah satu yang menjadi pilar penting adalah memastikan berbagai langkah strategis dalam penyiapan mendatangkan investasi ke Indonesia, hal ini diperlukan karena investasi  sangat berperan dalam  membuka lapangan kerja seluas-luasnya," imbuhnya. 
 
Berkembangnya iklim investasi yang kondusif dengan adanya kepastian hukum menjadi poin yang sangat penting dalam mensukseskan akselerasi pembangunan, terlebih dalam hal menciptakan kemudahan investasi guna menopang pertumbuhan ekonomi nasional. 
 
"Diperlukan adanya lompatan besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya dengan rencana penerapan Omnibus Law," tutupnya. 
 
Sebagaimana diketahui Omnibus Law adalah  metode yang digunakan untuk mengganti dan/atau mencabut beberapa materi hukum dalam berbagai Undang–Undang sebagai strategi reformasi regulasi agar penataan dilakukan secara sekaligus terhadap banyak Peraturan Perundang–Undangan. 
 
Skema tersebut dilakukan untuk menyederhanakan, memangkas, serta menyelaraskan berbagai regulasi yang tumpang–tindih atau pun bertentangan dalam rumpun bidang yang sama. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2933 Kali
Berita Terkait

0 Comments