Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/02/2020 15:40 WIB

Massa Aksi '212 Basmi Korupsi' Tuntut Penegakan Hukum

Massa Aksi 212 yang menunt agar mega korupsi di Indonesia diusut tuntas
Massa Aksi 212 yang menunt agar mega korupsi di Indonesia diusut tuntas
JAKARTA, DAKTA.COM - Massa aksi yang diinisiasi oleh FPI, GNPF Ulama, dan Persaudaraan Alumni 212 menggelar aksi Basmi korupsi, Jumat (21/2). Hal ini terkait dengan sejumlah masalah yang terjadi seperti kasus PT Asuransi Jiwasraya yang disebut-sebut merugikan negara hingga puluhan triliun rupiah.
 
Aksi ini digelar di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha usai sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Para orator yang menyuarakan tuntutan mereka kepada Pemerintah untuk membereskan sejumlah kasus korupsi di Tanah Air.
 
"Sampai saat ini ternyata yang diusut hanyalah orang-orang di bawah, kita berharap kasus ini diungkap hingga otaknya," ujar salah satu orator.
 
Selain kasus Jiwasraya, mereka juga menyoroti kasus Harun Masiku yang hingga saat ini masih belum jelas dimana keberadaannya. 
 
"Kami berharap yang hari ini hadir terus menyuarakan suara rakyat sehingga kasus mega korupsi yang terjadi dapat diusut dengan tuntas," imbuhnya. 
 
Akibat aksi ini, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat ditutup total oleh aparat kepolisian baik kendaraan menuju Harmoni maupun menuju Bundaran Hotel Indonesia dengan menggunakan pagar kawat berduri dan barisan mobil taktis seperti baracuda dan water cannon. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 571 Kali
Berita Terkait

0 Comments