Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/02/2020 09:59 WIB

Wawali Tri Adhianto Sidak Mini Market Terkait Diet Plastik

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan istri Wiwiek Hargono saat sidak di minimarket
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan istri Wiwiek Hargono saat sidak di minimarket
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait diet penggunaan kantong plastik ke mini market di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur pada Jumat (21/2).
 
Tri Adhianto mengatakan sidak ini sebagai komitmen Kota Bekasi untuk mengurangi kantong plastik, terutama saat berbelanja.
 
"Kami masih terus sosialisasikan terkait penggunaan kantong plastik ini kepada masyarakat dan pengusaha ritel agar beralih ke tote bag yang bisa digunakan berkali-kali," ucapnya kepada Dakta.
 
Menurutnya, sejauh ini pengusaha ritel maupun minimarket sudah mulai mengganti kantong plastik sekali pakai menjadi tote bag yang lebih ramah lingkungan.
 
"Sudah tidak lagi gunakan plastik, paling hanya sisa stok," ujarnya.
 
Sementara itu, Alfamart Corporate Communication, Reza Pahlevi mengaku tidak ada kendala dengan larangan penggunaan plastik di mini market. Justru pihaknya mendukung kebijakan tersebut.
 
"Tapi, masih ada masyarakat yang belum terbiasa membawa tote bag, kami menawarkan kardus. Kalaupun mau menggunakan plastik kami jual Rp3.500 sampai Rp5.000 ribu," tuturnya kepada Dakta.
 
Seperti diketahui, mulai 1 Maret 2020 Kota Bekasi berupaya agar bebas dari kantong plastik. Hal itu juga sebagai bentuk pengurangan sampah plastik yang ada. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 660 Kali
Berita Terkait

0 Comments