Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/08/2015 10:04 WIB

Presiden Singgung Tujuan Reshuffle Dalam Pidato Sidang Tahunan

Ilustrasi Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan
Ilustrasi Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan

JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo ingin masyarakat Indonesia dapat mengubah paradigma dari pola hidup konsumtif menjadi pemberdayaan sektor-sektor produktif guna memberdayakan dan membangkitkan kondisi perekonomian nasional.

"Pemerintah mengubah paradigma dari yang bersifat konsumtif menjadi produktif," kata Presiden Jokowi dalam pidatonya di rapat paripurna Sidang Tahunan MPR 2015 di Jakarta, Jumat.

Untuk itu, ujar Presiden, pemerintah juga fokus dalam membangun beragam infrastruktur seperti jalan tol, jalur kereta api, waduk, pelabuhan, dan pembangkit listrik di berbagai daerah.

Namun, lanjutnya, Jokowi juga mengakui bahwa masih banyak persoalan yang sampai saat ini belum dituntaskan seperti ketidakstabilan harga pangan, ketimpangan, masih berlangsungnya praktek korupsi, hingga penegakan hukum yang masih belum sepenuhnya kokoh.

Presiden mengutarakan harapannya agar berbagai persoalan yang ada tersebut dapat bisa diselesaikan dengan baik.

Kepala Negara juga mengemukakan, perombakan kabinet (reshuffle)  yang baru dilakukannya adalah untuk mempercepat dan memperbaiki kinerja pemerintahan serta dalam rangka mewujudkan janji meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas kehidupan rakyat Indonesia.

Percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai kawasan di Tanah Air dinilai mesti dapat mengkonsolidasikan masuknya investasi proyek dengan kesiapan yang dihadapi daerah seperti tersedianya tenaga kerja lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor :
Sumber : ANTARANews
- Dilihat 1424 Kali
Berita Terkait

0 Comments