Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/02/2020 13:28 WIB

Hampir Meluap, Tri Adhianto Telusuri Kali Bekasi Bendungan Prisdo

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengontrol Bendungan Prisdo Kota Bekasi
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengontrol Bendungan Prisdo Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono di tengah rintik hujan yang melanda Kota Bekasi dan sekitarnya memantau secara langsung debit air pada Bendungan Prisdo Kota Bekasi.
 
Bersama Perum Jasa Trirta, Mas Tri sapaannya, memantau langsung perkembangan dari arus Kali Bekasi yang sudah mulai naik cukup tinggi melampauai batas normal. Terlihat aliran Kali Bekasi yang cukup meningkat debit airnya sehingga membuat Bendungan Prisdo dibuka.
 
Mas Tri didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Zainal dan personel Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengontrol pompa penyedot air yang saat ini sedang beroperasi untuk mengurangi debit air di aliran kali yang melintasi Jalan Kartini. Pompa yang menyedot dari aliran tersebut langsung dialirkan ke Kali Bekasi.
 
Mas Tri Adhianto juga mengingatkan kepada para personel BPBD dan DBMSDA untuk selalu mengontrol debit air, dikarenakan curah hujan yang tidak bisa kita prediksikan.
 
“Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi sejak semalam sampai dengan pagi ini, insya Allah Kota Bekasi siap siaga dengan perangkat daerah terkait dalam menanggulangi terjadinya banjir. Warga Kota Bekasi juga harus siap siaga antisipasi dan menanggulangi jika terjadi banjir," kata Mas Tri. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1712 Kali
Berita Terkait

0 Comments