Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/02/2020 15:42 WIB

Menag Ungkap Inovasi Pelayanan Haji 2020

Menag Fachrul Razi dalam konferensi pers
Menag Fachrul Razi dalam konferensi pers
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengungkapkan sejumlah inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan ibadah haji. 
 
Dalam konferensi persnya siang ini (28/2) di Jakarta, Fachrul mengemukakan sejumlah inovasi tersebut diantaranya adalah melaksanakan manasik haji sepanjang tahun. 
 
"Kami juga telah membuka Bandara Kertajati sebagai titik keberangkatan jemaah asal Jawa Barat, pengurusan visa kini juga bisa dilakukan Kakanwil Kemenag daerah, tidak perlu dilakukan di Keimigrasian," ungkap Fachrul. 
 
Fachrul mengungkapkan biaya haji tahun ini juga berhasil mereka tekan sehingga besarannya hampir sama dengan tahun lalu meskipun dengan penambahan jatah makan bagi jemaah. 
 
"Jadi biaya haji itu tidak berubah dari tahun lalu. Sekitar 35,2 juta rupiah sekian lah. Tapi pelayanan di dalamnya tetap kami tingkatkan," imbuhnya. 
 
Selain memaparkan tentang perbaikan pelayanan haji, Kemenag juga menjelaskan sejumlah hal penting yang berada dalam kewenangan mereka, seperti masalah intoleransi, sertifikasi halal, penguatan pendidikan keagamaan, serta terkait pengawasan tentang pengisian jabatan di lingkungan internal Kemenag. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 544 Kali
Berita Terkait

0 Comments